5 Orang Terkaya Sepanjang Masa di Dunia

Saat ini Ketika orang ditanya, Siapakah Orang Terkaya di Dunia Saat Ini? kemungkinan besar orang orang akan mengatakan Bill Gates yang meru...

Saat ini Ketika orang ditanya, Siapakah Orang Terkaya di Dunia Saat Ini? kemungkinan besar orang orang akan mengatakan Bill Gates yang merupakan Pendiri dari Microsoft.  Namun, Jika kita ubah sedikit pertanyaannya Menjadi, Siapakah Orang Terkaya Sepanjang Masa? tidak banyak orang yang tau siapa orang terkaya sepanjang masa, tapi sebagian ada juga yang tau.

Pada Jaman Dahulu, Banyak orang yang beruntung menjadi Seorang Pemimpin, Seorang Raja yang memperoleh Kekayaan dari mana pun dan dengan Segala Cara dan yang lebih Beruntungnya lagi ketika Wilayah yang ditempati seorang Raja memiliki diberkahi Gunung Emas melimpah. Nah berikut adalah 5 Orang Terkaya di Dunia

5. Joseph Stalin (9,5% GDP Dunia)


Stalin merupakan tokoh kontroversial, selain seorang penyelamat (tokoh revolusioner) ia pun seorang diktator dengan kekuasaan absolut, yang mengendalikan seluruh aktivitas perekonomian Uni Soviet (sekarang Rusia) kala itu.

Sangat sulit memisahkan kekayaan Stalin dengan kekayaan Uni Soviet. Dari data OECD pada 1950, kala itu Uni Soviet menguasai 9,5 persen perekonomian dunia atau 7,5 triliun dollar berdasarkan kurs 2014.

4. Kaisar Akbar I (25% GDP Dunia)


Orang terkaya berikutnya hidup pada rentang waktu 1542 hngga 1605, raja terbesar dari dinasti Moghul di India, Akbar I, dikabarkan saat itu kerajaanya menguasai seperempat perekonomian dunia.

Bahkan dari penelitian sejarawan, Angus Maddison, terungkap bahwa GDP India di bawah kepemimpinan Akbar I bisa disandingkan dengan kekayaan Inggris saat di bawah pemerintahan Ratu Elizabeth I, dengan gaya hidup para bangsawan di kerajaan Moghul yang lebih mewah dari masyarakat kaya Eropa kala itu.


3. Kaisar Shenzong (30% GDP Dunia)


Kaisar dari dinasti Song yang berkuasa di Tiongkok (960M – 1279M), Shenzong, merupakan salah satu kaisar yang memegang perekonomian terkuat kala itu. Menurut profesor Ronald A. Edwards, pakar sejarah ekonomi dari universitas Tamkang, Tiongkok kala itu menguasai hampir 30 persen perekonomian dunia.

Kala itu, kekayaan negara adalah kekayaan kaisar, sehingga selama kaisar hidup, ia bebas menggunakan kekayaannya tersebut. Kemajuan di bidang ekonomi ini diperoleh dari gabungan inovasi teknologi dan kemampuan mengumpulkan pajak yang sangat mumpuni. Menurut Edwards, pemerintahan Song beberapa ratus tahun lebih maju dibanding pemerintahan Eropa masa itu.


2. Kaisar Augustus (30% GDP Dunia)


Pada masanya kejayaannya (63SM – 14M), pemerintah Romawi menguasai 30% GDP perekonomian dunia. Menurut Profesor Ian Morris, pakar sejarah dari Universitas Stanford, secara pribadi Augustus menguasai seperlima kekayaan negaranya, menjadikannya orang terkaya saat itu.

1. Mansa Musa (Tidak Diketahui Total Pastinya)


 Pada tahun 1324, Raja Timbuktu dari Mali, Mansa Musa, mengadakan perjalanan untuk menunaikan ibadah Haji mengagumkan sepanjang sejarah. Dikisahkan ia membawa puluhan ekor unta yang masing-masing dipundaknya membawa ratusan kilogram emas.

COMMENTS

Name

Bahasa Indonesia,1,Game,1,Off Topics,1,PPKn,2,Sejarah,4,
ltr
item
Mas Faturist - Berbagi Ilmu Pendidikan: 5 Orang Terkaya Sepanjang Masa di Dunia
5 Orang Terkaya Sepanjang Masa di Dunia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuDhDqA4Yu7d2buzK5v4KM2GBeRJlvKg-DhptwwgzpD_snmvTpbq_Kb3WibpSKKk18Xx18ZPKCikuNE5Phd1eLIiXZjD0lneVbqYmoWW1Wnz1vlbtyYQH22zOpV33v6bX06JZ1sz-eCoM/s1600/Joseph-Stalin-gambar-pinterest.com_.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuDhDqA4Yu7d2buzK5v4KM2GBeRJlvKg-DhptwwgzpD_snmvTpbq_Kb3WibpSKKk18Xx18ZPKCikuNE5Phd1eLIiXZjD0lneVbqYmoWW1Wnz1vlbtyYQH22zOpV33v6bX06JZ1sz-eCoM/s72-c/Joseph-Stalin-gambar-pinterest.com_.jpg
Mas Faturist - Berbagi Ilmu Pendidikan
https://masfaturist.blogspot.com/2017/05/5-orang-terkaya-sepanjang-masa-di-dunia_17.html
https://masfaturist.blogspot.com/
http://masfaturist.blogspot.com/
http://masfaturist.blogspot.com/2017/05/5-orang-terkaya-sepanjang-masa-di-dunia_17.html
true
3369668025562626250
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy